Informasi | Tips |Berita Terbaru |Gadget and more

Solusi Menghilangkan Trauma

Jika tadi kita sudah membahas tentang Efek dari Trauma, nah sekarang mari kita cari tau Solusi Menghilangkan Trauma. Gimana sih cara menghilangkan trauma? setidaknya semoga tips ini berguna bagi para pembaca semua.

Saya akan berbagi beberapa tips jitu. Ok langsung saja pada tips pertama solusi menghilangkan trauma
  1. Tetap Tenang. Artinya bila Anda dihadapkan dengan kejadian serupa, tenang usahakan rileks, setidaknya ini bisa sedikit membantu Anda membuang sedikit rasa ketakutan Anda.
  2. Support atau Dukungan. Hal ini memang tak berpengaruh banyak, tapi setidaknya akan menenangkan jiwa Anda. Tapi menurut saya ini penting, dukungan dari kerabat dan sahabat dekat itu perlu terutama keluarga. Support dia berikan masukan-masukan yang positif.
  3. Konsultasi. ya sebaiknya Anda konsultasikan kepada psikiater bila trauma Anda sudah melampaui tingkat dewa. Anda akan mendapatkan pelatihan dan wejangan yang berguna untuk menyembuhkan trauma Anda.
  4. Dekatkan diri pada Tuhan. Dengan banyak berdo'a dan mendekatkan diri pada yang maha Kuasa hati dan jiwa Anda akan lebih tenang. Dekatilah sang pemberi trauma, minta kepada-Nya. Tapi jangan terlalu dekat ya, nanti diambil,,hehe becanda.
  5. Lakukanlah. Saya rasa dari sekian tips ini yang paling ekstrim dan berbahaya halah kaya apa aja. Maksudnya disini adalah jika Anda takut sesuatu maka Lakukanlah! Go Ahead, go on, go within go go power rangers,he LAKUKANLAH bila Anda trauma jatuh dari motor, kendarai kembali motor Anda. Bila takut sama koin, Coba pegang koin itu bila perlu seharian tidur dengan koin. Intinya coba Lakukan lagi.
Trauma adalah penyakit jiwa bukan berarti tak ada obatnya, trauma memang gangguan bukan berarti tak ada jalan keluar. Jika di Dunia ini semua manusia Trauma maka saya pastikan tidak ada kehidupan. Bayi saja saat belajar berjalan jatuh dan nangis tapi apa dia trauma "ga ah aku ga mau lagi jalan takut jatuh nanti sakit" kebayang ga apa yang terjadi jika si bayi trauma belajar jalan? dia akan merangkak seumur hidupnya. Salam. semoga bermanfaat Tips dari saya solusi menghilangkan trauman.
Tag : Tips
Back To Top