Informasi | Tips |Berita Terbaru |Gadget and more

MENJADI TEKNISI KOMPUTER YANG TERAMPIL

Menjadi Teknisi Komputer yang Terampil
Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil

MENJADI TEKNISI KOMPUTER YANG TERAMPIL

Bukan mudah Menjadi Teknisi Komputer yang Terampil, bukan hari yang cerah orang bilang tentang teknisi mari kita pangkas tuntas kata-kata yang menetas. Teknisi komputer adalah aksi, teknisi patut Anda hargai, sebuah situs global dan aktual Anda bisa belajar di Qbonk Media Group – Menjadi Teknisi Komputer yang Terampil solusi aksi menjadi seorang teknisi komputer masa kini.

qbonk media
Sebelum bahasan lebih lanjut mari kita tengok dahulu, apa itu teknisi. Teknisi umumnya adalah seseorang yang menguasai bidang teknologi tertentu yang lebih banyak memahami teori bidang tersebut, seperti insinyur. Umumnya mereka lebih menguasai teknik dibandingkan layperson rata-rata, atau malah profesional dalam bidang itu (sumber: wikipedia).
Sementara Terampil  itu sendiri menurut saya adalah sebuah teknik sikap, artinya bahwa terampil itu kreatif, terampil itu penuh imajinatif. Nah sikap teknisi yang seperti inilah yang perlu dimiliki oleh seorang teknisi. Karena dengan dia terampil seorang teknisi komputer atau teknisi apa pun mendapatkan nilai lebih dari keterampilannya itu.

Seorang teknisi handal tidak hanya mementingkan skill ketika beraksi, namun juga mesti terampil. Terampil mengambil sikap ketika dihadapkan pada situasi yang serba memungkinkan untuk memutar otak kita. Kenapa saya bilang serba memungkinkan? karena di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Teknisi yang terampil bisa mengubah resiko yang dia ambil menjadi sebuah hasil.

Ini kisah nyata, pernah saya melihat seorang Teknisi Komputer Yang Terampil ketika memasang jaringan, berbekal crimping tool dan alat seadanya. Alat-alat inti yang dipakai diantaranya kabel UTP (Unshielded Twisted Pair), Connector RJ 45, Crimping tool dan peralatan lainnya. Yang menarik adalah ketika ada sebuah masalah yang memaksa otak kita mengeluarkan kreatifitas. Ya, kasusnya adalah kabel yang seharusnya berjarak 50 meter ternyata panjang kabelnya hanya 30 meter saja. Anda tau apa yang dilakukan teknisi tersebut? apakah dia mengganti kabel UTP yang baru dengan jarak 50 meter?
Setelah saya perhatikan ternyata dia tidak mengganti kabel melainkan menyambungnya dengan kabel yang ada (kebetulan ada kabel sisa ditempat tersebut). Baru dengarkan pasang jaringan tapi kabelnya disambung?

Ini yang saya bilang teknisi komputer ketika dihadapkan sesuatu yang serba memungkinkan dan bisa mengubah masalah menjadi sesuatu yang sah. Dan menurut saya itu sah saja, yang membuat kagum adalah jaringan yang dia pasang sempurna berjalan dengan lancar tanpa ada masalah koneksi. Memang awalnya dia bilang "aku ragu ini bisa terkoneksi, karena saya baru pertama kali melakukan hal ini" tapi dengan modal keyakinan sambil menbariskan warna-warna kabel putih orange, orange, putih hijau, biru, putih biru, hijau, putih coklat, coklat disambungnya dengan warna yang sejenis kemudian dibungkus rapih dengan soltip warna hitam.

Mari kita lihat apa yang saya dapat dari seorang teknisi terampil ini :
  • Sikapnya saat ia memasang jaringan begitu profesional dengan memegang prinsip "sedikit bicara banyak bekerja"
  • Mungkin karena jam terbangnya tinggi sehingga dia memasang jaringan tersebut dengan tepat tanpa ada cacat
  • Jelas ia terampil, ia bisa saja mengganti kabel yang kurang, namun mubajir kabel yang ada tidak dimanfaatkan.
  • Kebersihan selalu dijaga. Ini juga penting sebuah nilai plus buat teknisi terampil yaitu usai pekerjaannya serpihan kabel dan lainnya dibersihkan
  • Pelayanan selalu diutamakan
Jadi kesimpulannya adalah Menjadi Teknisi Komputer yang Terampil tidak hanya memikirkan hal teknis saja melainkan harus bisa menerawang kemungkinan-kemungkinan yang terjadi.
Bagaimana? tertarik menjadi seorang teknisi komputer yang terampil? saya sarankan Anda berkunjung ke situs Qbonk Media Group tempat belajar jaringan komputer dengan aksi. Di situs ini banyak sekali pelajaran mengenai cara kita menjadi seorang teknisi yang terampil. Selain itu para pembaca sekalian bisa sekaligus menggarap banyak ilmu-ilmu mengenai komputer baik dari sofware mau pun hardwarenya. Baik mungkin hanya itu yang saya sampaikan pada postingan kali ini, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.dan terimakasih telah membaca artikel tentang Menjadi Teknisi Komputer yang Terampil


Back To Top