Informasi | Tips |Berita Terbaru |Gadget and more

Tips Memilih Ponsel Android

Tips Memilih Ponsel Android- Membeli ponsel atau HP dengan sistem Android sekarang sudah banyak dipasaran. Para produsen ponsel, baik dalam maupun produsen lokal seperti berlomba mengeluarkan posel dengan system operasi buatan Google ini. Sudah pasti merekan membuat ponsel dengan kualitas dan fitur yang canggih. Biar nggak salah pilih ponsel Android saya kasih tips cara memilih ponsel Android (Versi majalah Frontliners).
Tips Memilih Ponsel Android
gambar dari google

1. Kenyamanan Saat Menggunakan.
Harus diakui, kadang bentuk desain ponsel mempengaruhi seseorang membeli. Tapi yang perlu diperhatikan sebenarnya adalah fitur yang di dalamnya. Seperti kelengkapan port dan slot, keyboard fisik dan yang terpenting adalah kenyamanan Anda saat memakainya.

2. Merek Ponsel.
Merek ponsel juga kadang jadi pilihan seseorang. Apalgi buat yang fanatik pada suatu merek. Tapi sebaiknya Anda jangan terlalu loyal pada suatu merek. Lebih baik Anda memilih dan mencari kebijakan ponsel dengan vendor yang siap dalam menyediakan update firmware. Pahami versi-versi android dan apa yang bisa dilakukannya.

3. Lokasi Service Center.
Nah, ini juga penting. Sehebat apapun ponsel Android Anda jika kurangnya dukungan dari service center pasti akan repot juga. Soalnya nggak selamanya ponsel Android berada dalam kondisi fit. Alangkah baiknya sebelum membeli ponsel tanyakan lokasi service center nya dimana aja.

4. Harga Jual Kembali.
Purna Jual Ponsel Harus Jadi Pertimbangan. Kadang dalam keadaan terdesak atau karena tergiur dengan ponsel keluaran terbaru, kita terpaksa menjual ponsel yang dimiliki. Jadi pastikan nilai harga Jual ponsel tinggi. Sebaga acuan, kita bisa melihat harga ponsel di tabloid.

5. Hardware.
perlu juga diperhatikan spesifikasi hardware yang dibenamkan di ponsel yang akan kita incar. Dalam hal ini yang banyak berpengaruh adalah prosesor, RAM, dan ROM. Ponsel-ponsel Android kelas atas sudah memiliki hardware yang mumpuni, tapi tentu berimbas pada harga yang lebih mahal. pada ponsel yang kelasnya setara, sebaiknya dibandingkan dulu spesifikasi yang ditawarkan.

6. Layar.
Kebanyakan ponsel Android menggunakan layar sentuh. Ukuran diagonal, jenis yang dipakai (kapasitif atau resistif), kedalaman warna, tingkat resolusi, teknologi layar (TFT, OLED, AMOLED, Super AMOLED). Semua harus diperhatikan jika ingin membeli ponsel Android layar sentuh Walau sekilas sama, tapi faktor di atas akan sangat mempengaruhi tampilan dan pengalaman pengguna.

7. Sesuaikan dengan kebutuhan.
Ponsel saat ini memang sudah menjadi gaya hidup, tapi jangan membuat kita terjebak dengan membeli ponsel canggih tapi nggak sesuai kebutuhan. Pilihlah ponsel Android yang benar-benar Anda butuhkan. Apa itu ponsel Android yang punya TV analog, Versi terbaru, kamera tinggi atau yang dilengkapi fitur yang bisa membantu pekerjaan. yang Jelas harus disesuaikan kebutuhan.

Nah itulah Tips memilih Ponsel Android. Semoga bermanfaat.
Back To Top