Informasi | Tips |Berita Terbaru |Gadget and more

Menjadi Teknisi Komputer Sehari

Ini cerita ketika saya menjadi teknisi komputer sehari. Kasus ini terjadi pada komputer saya sendiri, komputer jadul yang berada di rumah saya gunakan untuk belajar memperbaiki komputer sendiri. Itung-itung jadi teknisi komputer gratis,
dengan bermodalkan HP untuk mencari sebuah kendala dan solusinya di raja SE google ternyata satu per satu kasus bisa teratasi. Kalau sobat mau jadi teknisi komputer yang terampil coba liat rujukannya di gambar berikut.
belajar komputer
Saya pikir tidak ada salahnya mencoba memperbaiki sendiri, awalnya saya takut ada kerusakan pada PC saya tapi tidak apa-apa lah komputer jadul ini rusak juga gampang beli lagi (gaya nya). Kasus pertama yaitu pada saat port USB tidak berfungsi, waduh bingung pengaturan mana yang harus dirubah padahal di Device Manager USB (Universal Serial Bus) Controllers nya sudah terinstal. apa mungkin Flashdisknya yang rusak? saya coba ke komputer yang lain berfungsi.

Jadi apa masalahnya? langsung saya curhat pada mbah google tentang masalah ini. Dan ternyata jawabannya semua ada disini. Tinggal curhat masalahnya, beres.
Nah itulah cerita saya dalam menjadi teknisi sehari, jadi solusinya dari panjang lebar cuap-cuap saya diatas saya simpul dan rangkumkan menjadi :

  1. Jika Anda mengalami kasus yang sama diatas (USB Tidak Terdeteksi) coba deh ikuti cara-cara penyelesaian nya di artikel ini.
  2. Jangan selalu mengklaim kerusakan dengan harus mengganti hardware anda teliti saja dulu, kalaw perlu tanyakan kepada yang ahli komputer
  3. Jangan ragu untuk memperbaiki komputer sendiri selama masih bisa diatasi sendiri. Coba klik ini panduan cara Menjadi Teknisi Komputer yang Terampil (semoga dapat inspirasi)
  4. Bertanyalah. Karena Ma Lu Bertanya Ma Gue Menjawab (hehe) karena bila Anda malu bertanya komputer Anda akan pergi ke  tukang service.
Itulah ceritaku Menjadi Teknisi Komputer Sehari. dan ternyata tidak mudah untuk menjadi seorang teknisi komputer yang terampil.
Back To Top