Informasi | Tips |Berita Terbaru |Gadget and more

Orang yang Berfikir Positif Itu

Aku suka berada dilingkungan poitif, aku suka orang-orang yang positif. Karena orang yang positif itu memiliki ciri-ciri sikap sebagai berikut :


1. PROGRESIF. Karena secara kontinu tumbuh dan berkembang, mereka tidak takut pada masa depan. Mereka tidak selalu melihat ke belakang, walaupun mereka bisa menghargai dan belajar dari masa lalu.
2. OPTIMISTIS. Mereka menghadapi persoalan dengan keyakinan akan menemukan hasil yang baik. Mereka tidak mudah menyerah, sehingga bisa bertahan pada masa-masa sulit. Mereka percaya bila melihat sisi baik dari situasi mereka akan menemukan solusi.
3. BIJAKSANA. Karena sudah siap dengan berbagai kondisi buruk yang mungkin terjadi, mereka tau pentingnya manajemen dan organisasi yang baik dan tidak membiarkan keberuntungan dan nasib baik semata yang menuntun mereka. Mereka yakin target mereka realistis dan bisa saja gagal untuk meraihnya
4. INDEPENDEN. Mereka merasa nyaman dengan diri sendiri, sehingga mereka bisa menikmati kesendirian dan tidak bergantung pada orang lain untuk merasa bahagia atau aman. Mereka bisa menjalin hubungan dengan orang lain dalam waktu lama karena bisa mengontrol ketergantungan mereka dan membiarkan orang lain menjadi diri sendiri. Mereka bisa memotivasi, mengatur, dan mendukung diri sendiri. Mereka tidak takut melawan arus, mengambil langkah inovatif atau membiat keputusan yang keliru.

5. TERPERCAYA. Karena sangat memahami diri sendiri, mereka tidak mudah kecewa atau terkejut oleh perasaan dan tindakan-tindakan mereka sendiri, spontan dan intuituf. Mereka senang bertemu wajah-wajah baru dan percaya setiap orang memiliki potensi

6.ULET. Mereka memiliki motivasi tinggi dan bekerja dengan penuh semangat. Mereka percaya, pekerjaan mereka berharga sehingga mereka memilih menikmatinya dari pada mengeluhkannya. Karena selalu bersemangat mereka selalu menjaga diri sendiri baik fisik maupun mental.

7. CAKAP. Mereka mampu berperan banyak, menggunakan semua sisi kepribadian mereka, tidak mudah terjerat masalah atau menjadi obsesif atau fobia dan terbuka untuk ide-ide baru juga pengalaman-pengalaman dan pandangan-pandangan yang berbeda.

8. PENYEMANGAT. Karena tidak terancam oleh kesuksesan orang lain, mereka mau dan mampu memimpin dan memberi semangat pada orang lain. Mereka mau berbagi rahasia kesuksesan mereka. Karena tak menuntut kesempurnaan, orang lain merasa aman bersamanya untuk mengambil risiko dan berbuat salah. (sumber repost dari majalah Femina)
Tag : More
Back To Top