Informasi | Tips |Berita Terbaru |Gadget and more

Aku Cinta Banget Batik Cirebon

Pagar Bagus Memakai Batik Cirebon
Seperti apa sih batik Cirebon itu? mega mendung itu coraknya kaya gimana ya? mungkin pembaca sudah pada tau khususnya yang berdomisili di kota Cirebon sendiri corak batiknya kaya apa. Nah saya akan sedikit menjelaskannya.
Batik adalah salah satu budaya Indonesia yang beragam, baik dari segi corak, khas, dan kota pembuatan. Banyak sekali nama - nama batik di Indonesia seperti batik pekalongan, batik trusmi, batik mega mendung dan lain sebagainya. Kota Pekalongan, Solo, maupun Jogja merupakan salah satu kota pengrajin batik di Indonesia. Cirebon sendiri tak mau kalah, kota yang dijuluki kota udang ini memiliki sebuah khas budaya batik yang sudah kita ketahui yaitu batik mega mendung yang bercorak awan-awan yang artinya hujan. Entah apa memilih arti mega mendung (hujan) mungkin karena hujan identik dengan kesuburan (bukan kebanjiran) hehe. Batik Cirebon Sendiri umumnya bercorak berwarna biru muda dengan variasi paduan warna biru tua ataw sebaliknya, Warna biru tua menggambarkan awan gelap yang mengandung air hujan, pemberi penghidupan, sedangkan warna biru muda melambangkan semakin cerahnya kehidupan. Aku cinta banget batik Cirebon, yah secara Cirebon adalah kota dimana aku lahir, jadi harus cinta budaya kota sendiri.

Tapi ngomong-ngomong yang dikenakan gambar dua pemuda so cute diatas batik Cirebon bukan yah?hihi iya dong liat aja coraknya kan ada mega mendungnya, cuma yang ini hasil modifikasi artinya tidak full mega mendung ada beberapa tambahan corak sebagai pemanis (cie udah manis tambah manis dong) gubraggg...
Gambar dari google
Nah ini dia gambar di atas adalah gambar batik cirebon atau mega mendung.
Memakai batik memang sudah tradisi, tidak hanya dipakai untuk acara resmi saja, sekarang banyak bermunculan kreatifitas anak bangsa dan para pengrajin batik yang menciptakan sebuah terobosan baru yaitu kaos batik tulis. Buat para pencinta batik mesti coba terobosan yang satu ini, batik tulis dengan beragam corak warna dan designnya yang tetap stylist ini masih bisa dipakai buat nongkrong, atau hang out bareng temen-temen. dan yang pasti bagus dan keren deh.

Sekian dulu yah postingan kali ini dan pendapat pembaca apa nih mengenai batik Cirebon ini? Anda punya batik Cirebon? saya punya dua (? tuittt). Sebagai warga Indonesia yang baik harus cinta produk sendiri dan batik Cirebon asli Indonesia punya loh. katakan aku cinta batik indonesia (hehe apaan sih).. sekian terimakasih udah baca sampai akhir. jangan lupa komentarnya :)

Baca juga yang ini : Blogger Indonesia Cinta Batik Indonesia
Back To Top