Informasi | Tips |Berita Terbaru |Gadget and more

Juara Kontes Menyanyi di Jepang Asal Indonesia Fatimah Zahratunnisa

Fatimah Zahratunnisa adalah Juara 1 Kontes Menyanyi di Jepang Asal Indonesia acara musik 'Nodojiman The World' Kontes menyanyi berskala internasional yang diselenggarakan oleh Nippon Television (NTV) itu melibatkan 12 kandidat dari berbagai negara.

Wanita yang akrab di panggil Ica ini ternyata asal Bandung, beberapa koleksi cover lagunya di youtube juga banyak ternyata. Pantas saja cewe yang satu ini dapat juara di Ajang international di jepang lagi, salut banget buat dia karena telah memberikan warna musik berbeda di Indonesia sekaligus menunjukan bahwa orang Indonesia tidak hanya bagus bernyanyi bahasa sendiri. hihii

Prestasi yang di raih oleh Fatimah Zahratunnisa alias Ica membuat perbincangan di media sosial dan di media online mencuat ke permukaan minggu belakangan ini. Yang bikin salut dari mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran (Unpad) itu tetap memakai hijab dan tak disangka ia keluar sebagai pemenang.

Ajang kontes dan perlombaan di bidang musik memang sedang marak di Indonesia, seolah ajang tersebut dijadikan parameter sebuah kesuksesan dalam bidang tarik suara. di Indonesia sendiri banyak sekali pemenang ajang pencarian bakat di bidang musik mendapatkan penghargaan langsung dari penyanyi aslinya, sebut saja Fatin Sidqia L, Indah Nevertari dengan lagu Gangsta, dan lain sebagainya.

Tentunya dengan kehadiran Ica menambah jajaran wanita hijab berprestrasi dalam bidang tarik suara, bedanya Ica mendapatkan Juara sekelas Internasional.

'Nodojiman The World' menjaring pesertanya lewat pendaftaran online dengan mengirim sample rekman suara calon peserta. Jika lolos maka pihak penyelenggara akan menghubungi siapa saja yang akan menjadi kandidat dan nantinya bakal di duel dengan peserta lain dari berbagai negara dalam menyanyikan lagu jepang.

Seperti dilansir dari situs resmi Unpad, Ica tertarik mengikuti ajang ini karena dorongan teman-temannya ketika menjalani program pertukaran pelajar antar negara di Tenri University, Jepang tahun lalu. Sebelum terpilih sebagai semi finalis dan diundang datang ke Jepang, wanita asal Bandung ini mengikuti audisi melalui internet. Ia diminta untuk mengirimkan video ke acara tersebut.

Ica lolos ke babak 12 besar. Ia dihubungi oleh pihak penyelenggara pada Juli 2015 dan baru mengikuti proses menuju final di September lalu. Final berlangsung pada 30 September 2015 dan Ica keluar sebagai pemenang. Wanita kelahiran 15 November 1994 itu mengalahkan 6.000 peserta lain dari seluruh dunia.

Tonton video  Fatimah Zahratunnisa saat menyanyikan lagu 'Blue Bird' dari Ikimonogakari dibawah ini. Suaranya keren beud gan.



Back To Top