Informasi | Tips |Berita Terbaru |Gadget and more

6 Fakta Tentang Mutiara

6 fakta tentang mutiara
Gambar Mutiara dari Google
Mutiara adalah suatu benda keras yang diproduksi di dalam jaringan lunak (khususnya mantel) dari moluska hidup. Sama seperti cangkang-nya, mutiara terdiri dari kalsium karbonat dalam bentuk kristal yang telah disimpan dalam lapisan-lapisan konsentris. Mutiara yang ideal adalah yang berbentuk sempurna bulat dan halus, tetapi ada juga berbagai macam bentuk lain. Mutiara alami berkualitas terbaik telah sangat dihargai sebagai batu permata dan objek keindahan selama berabad-abad, dan oleh karena itu, kata "mutiara" telah menjadi metafora untuk sesuatu yang sangat langka, baik, mengagumkan, dan berharga. (sumber wikipedia)

Berikut adalah 6 fakta tentang mutiara
1. Mutiara adalah satu-satunya perhiasan yang terbuat dari material organik karena merupakan bagian dari pasir yang masuk kedalam cangkang tiram,

2. Umumnya mutiara diklarifikasi berdasarkan asal (air tawar dan air laut) dan bentuknya (alami dan budi daya)

3. Mutiara alami, yang dinamakan keshi, biasanya berukuran kecil dan tidak beraturan. Sedangkan mutiara budidaya berukuran besar dan berbentuk bulat.

4. Mutiara alami dijual berdsarkan karat, sedangkan mutiara budi daya dijual berdasarkan ukuran. Harga mutiara alami lebih mahal daripada mutiara budi daya karena lebih sulit didapat.

5. Untuk mutiara budi daya, bentuk sperichal (bundar) paling banyak diminati. Makin sempurna bundarnya, makin mahal harganya.

6. Setiap habis dipakai, sebaiknya segera bersihkan mutiara dengan cara merendamnya dalam larutan sabun lembut dan air hangat. Keringkan dengan kain dan simpan dalam box khusus.
(Sumber: Majalah Femina)
nah itulah 6 fakta tentang mutiara.
Tag : More
Back To Top