Informasi | Tips |Berita Terbaru |Gadget and more

Tips dan Trik Supaya Lolos Audisi X-Factor Indonesia Season 2

Kali ini saya akan berbagi Tips dan Trik Supaya Lolos Audisi X-Factor Indonesia Season 2. Pada dasarnya trik ini bisa diterapkan bagi sobat yang saat ini ngeber banget, semangat banget buat ngikutin ajang pencarian bakat khususnya pada kesempatan kali ini topik yang kita bahas yaitu X-Factor Indonesia.

Pada X-Factor Indonesia Season 2 kali ini seperti pada ajang-ajang pencari bakat lain bahwa akan ada audisi atau seleksi dibeberapa kota besar seperti Bandung, Jogja, Medan, Jakarta dan beberapa kota lainnya di Indonesia. Bagi peserta yang berdomisili di tempat diadakannya audisi bisa langsung mendatangi tempat dimana audisi tersebut diadakan.

Jika kita flash back di X-Factor 2014 kemarin bagaimana serunya dari mulai babak audisi penyaringan dari ribuan orang menjadi ratusan, kemudian di jaring yang terpilih hanya top 10 untuk masuk babak konser. Nah, belajar dari pengalaman masa lalu tentunya ada poin-poin tertentu yang bisa kita ambil atau celah-celah yang mungkin bisa agar juri tertarik kepada kita.

Bila kita perhatikan dengan seksama, Supaya lolos di audisi X-Factor Indonesia ternyata ada trik tersendiri. Dimana ada beberapa yang harus kita tandai saya kasih sedikit gambaran bagaimana Shena Malsiana bisa dengan mudahnya lolos dibabak audisi bahkan sampai ke 5 besar, bagai mana seorang Fatin bocah lugu bisa lolos dan jadi juaranya. Bahkan bayangkan seorang Dicky Adam meskipun harus keluar pertama kali tapi dari sana saya belajar, kita bisa mengambil pelajaran besar untuk bisa seperti mereka.

Ok, tak berlama-lama lagi saya akan berikan beberapa Tips dan Trik Supaya Lolos Audisi X-Factor Indonesia Season 2. Tips ini saya buat sesuai dengan pengamatan saya dibeberapa ajang pencarian bakat khususnya X-Factor Indonesia. Berikut beberapa Tipsnya :

Attitude
Seorang bijak mengatakan "Attitude change everything" betul sekali, sikap disini sangat diperhatikan karena Anda sedang ditonton Jutaan pasang mata. Bila Anda tidak bersikap baik saat di audisi bagaimana bisa juri menilai lebih diri Anda, atau mungkin juri sudah bilang "No" sebelum Anda bernyanyi. Nah jadi poin pertama SIKAP harus dijaga, jangan lenjeh mesti punya postur dlsb.

Suara
Selain sikap, tentunya ini yang paling utama. Namanya juga ajang pencarian bakat menyanyi suara kita harus enak didengar, setidaknya kita bisa bernyanyi mengerti tempo lagu, paham lirik meskipun tidak harus (bukan berarti tidak penting) tapi tidak harus terpaku dengan teknik bernyanyi. Nyanyilah seperti Anda sedang berbicara, bercerita, dan sedang menyampaikan pesan (SMS kali ah)

Improvisasi Lagu
Modal sikap udah ada, skill menyanyi punya, tampang Ok. Nah Poin ini ga kalah pentinganya gais. Kita harus cerdas dalam bernyanyi. Munculkan ide-ide baru dalam bernyanyi. Bawakan lagu itu seolah-olah itu lagu kamu sendiri, dibawakan versi kamu sendiri. Lihat Shena, Lirik Fatin, saat audisi mereka bernyanyi dengan gaya dan khas mereka masing-masing dan yang paling penting adalah improvisasi yang sesuai. Ingat improvisasinya yang sesuai dan pas ya, improv yang berlebih juga akan berdampak tidak baik terhadap penilaian.

Pemilihan Lagu yang Tepat
Nah ini ni, sikap udah ok, suara bagus, tapi tidak tepat memilih lagu. Pilihlah lagu yang kira-kira ga banyak orang sering denger tapi ketika dinyanyikan oleh Anda lagu itu seolah-olah lagu milik Anda bukan milik penyanyi aselinya. Ingat!! kesan pertama akan lebih melekat dihati para juri dan penonton saat Anda bernyanyi atau membawakan lagu, adalah lagu yang enak didengar, lagi populer tapi jangan pilih lagu sejuta umat (Anda artikan sendiri) karena orang akan bosan gitu loh, penonton butuh suara baru, lagu baru yang belum pernah mereka dengarkan sebelumnya dan dibawakan oleh anda dengan asyik. itu aja unutk poin ini. Oh iya sedikit aja tambahan usahakan nyanyi lagu barat ya sebenarnya banyak lagu barat yang enak, sekalipun nyanyi lagu Indonesia, bawakan dengan versi kamu sendiri.

Be Different
Saya pikir selain ke empat poin di atas hal ini juga menjadi salah satu penentu Anda bisa lolos Audisi.Ya, jadilah peserta yang berbeda dari yang lain. Mungkin bisa dibilang ini adalah anugerah. Kenapa saya bilang anugerah, karena banyak orang yang diberi kemampuan untuk bisa bernyanyi dengan bagus, suara bagus. Tapi tak banyak yang diberi anugerah dengan suara berbeda yang mempunyai ciri khas. Saya rasa ini akan mendapatkan poin besar dari beberapa poin diatas. Karakter suara, Faktor x yang Anda miliki, keunikan dan kemampuan Anda mengolah sebuah lagu yang biasa menjadi sesuatu yang menakjubkan itu yang dicari.

Nah, masih banyak sebetulnya Tips dan Trik supaya lolos ajang pencarian bakat menyanyi, saya hanya bisa share 5 poin dasar penentu saja. Saya rasa jika ke lima poin ini bisa  Anda laksanakan, peluang untuk lolos audisi dan menang di ajang tersebut akan terbuka lebar. Enjoy aja, jangan lupa berdo'a karena sekeras apapun Anda berusaha jika tanpa dibarengi dengan do'a akan sia-sia. Jangan terpaku teknis nyanyilah layaknya anda sedang bercerita. Good luck semoga Andalah pemenang X-Factor Indonesia Season 2 berikutnya. Yang belum tahu cara daftar bisa baca di artikel sebelumnya yaitu Cara Registrasi Online X-Factor Indonesia Season 2
Back To Top