Informasi | Tips |Berita Terbaru |Gadget and more

Saat di cash, Batre Laptop tetap dipasang atau dilepas?

Teman saya sewaktu ikut nge cash Laptopnya dirumah ku, tiba-tiba melepas batrenya. saya tanya, kok dilepas? katanya supaya tidak hamil (???). mungkin maksudnya supaya batre tersebut tidak mengembung seperti batre HP kalau sedang dicash sambil dipakai nelpon biasanya batrenya menggembung seperti orang hamil. tapi itu juga tergantung batrenya.
Nah bagaimana jika kita sedang menggunakan laptop kita dalam waktu lama dan sambil dicarger?
ada beberapa alasan tentunya, alasan yang pertama Harus dilepas karena tadi yah mungkin takut batre nya kembung, secara harga batre laptop rada lumayan mahal loh.

Nah alasan kedua yaitu batre tetap dipasang karena untuk jaga-jaga bila suatu saat listrik padam laptop Anda tetap aman terkendali, terkecuali anda memiliki PSU dicopot pun tidak masalah. Simplenya batre dipasang sambil di carger jika sudah penuh dilepas colokannya, jika lowbat pasang lagi colokannya :).
dan jangan melepas atau memasang batre dalam keadaan laptop menyala sambil tercolok charger nanti anda bisa kesetrum :D.. atau ada komponen yang terganggu.

Tapi dewasa ini teknologi semakin canggih saja,batre Laptop sekarang sudah pake Trickle Charge, jadi kalau batre udah penuh aliran listrik ke batre terputus dan hanya mengalir ke laptop jadi ga masalah jika batre tetap ditempatnya.

nah sekarang dah tahu kan alasan-alasannya jadi menurut saya sih sambil dipasang juga ga masalah, tapi jika ditakutkan hamil duluan (kembung) hihi Anda lepas aja. :)
Back To Top