Informasi | Tips |Berita Terbaru |Gadget and more

Fungsi dari TeamViewer, untuk apa?

Share lagi gais. kali ini fungsi dari software TeamViewer. Apa sih kegunaan atau fungsi dari software Teamviewer? Semakin canggih teknologi memaksa manusia untuk lebih kreatif menciptakan manufer-manufer canggih sebagai pelengkap atau mempermudah kinerja manusia. Baik dari segi hardware maupun software.

Nah, Software yang satu ini yaitu Teamviewer termasuk salah satu software yang berguna dalam membantu kinerja jarak jauh. Untuk lebih jelasnya simak fungsi dari software ini :

TeamViewer connects to any PC or server around the world within a few seconds. You can remote control your partner's PC as if you were sitting right in front of it. Features: *.control computers remotely via the internet, *.record your session and covert it to AVI, *.online meetings, *.Drag & Drop files, *.Multi-Monitor support.
Jika di terjemahkan kurang lebihnya sebagai berikut :
TeamViewer menghubungkan ke PC atau server di seluruh dunia dalam beberapa detik . Anda dapat remote control PC pasangan Anda seolah-olah Anda sedang duduk tepat di depannya . fitur :
* .control komputer dari jarak jauh melalui internet ,
* .record sesi Anda dan rahasia ke AVI ,
* .online pertemuan,
* .Drag & Drop file,
* Dukungan .Multi - Monitor.
(terjemahan by google translate) jadi maaf kalau agak ngaco :D

Tapi intinya, Teamviewer adalah perangkat lunak yang berbasis internet yang digunakan untuk mengakses dan meremote software yang dapat terhubung ke PC atau server, sehingga Anda dapat remote control PC pasangan Anda seolah-olah Anda sedang duduk tepat di depannya.

Pengertian dan bagaimana cara mengoperasikannya:
Gampangannya, Anda punya PC dan terkoneksi Internet, saya juga sama punya PC dan terkoneksi Internet. Di PC Anda telah di install Teamviewer yang sama juga ada di PC saya dan nanti salah satu user bisa menggunakan komputer anda secara jarak jauh. Kemudian cara mengoperasikannya buka teamviewer. lihat tampilan gambar di bawah ini :

Teamviewer
Tampilan utama Teamviewer


lihat Your ID dan Password. Itu adalah ID dan Password yang bisa Anda berikan kepada rekan yang mau melacak atau mengendalikan PC/Komputer Anda. Dan sebaliknya jika Anda ingin melacak komputer teman Anda, tinggal minta ID dan Password nya saja ketikan ID nya di Partner ID.

Semoga jelas yah, tinggal praktek aja nanti juga tau. Karena gak begitu sulit untuk menggunakannya. Sama halnya seperti paring bluetooth gan. Beda-beda jauh lah :v
Back To Top